29 Des 2011

Ilmu Dasar Membuat Blog.

Salam Blogger Indonesia . Ilmu Dasar Membuat Blog 
Ilmu Dasar Membuat Blog. Membuat Blog...Ungkapan tersebut akan terucap saat anda melihat seorang teman lagi asyik Blogging dengan menggunakan Laptopnya. Anda pasti akan bertanya "Ilmu Dasar Membuat Blog" apaan sie ?? kepada teman anda atau anda tegur "asyik bener nie, lagi ngapain loe..?". Ketika teman menjawab "lagi update Blog punya gue nie...". Anda pasti menangkap pembicaraan teman anda tadi saat dia mengatakan "lagi Update Blog". Terlintas di pikiran anda "Ilmu Dasar Membuat Blog" apaan sie ??. Rasa ingin tahu anda tadi yang akan mendorong minat anda memasuki dunia Blogger. Tapi..pasti ada "Ilmu Dasar Membuat Blog". Sebelum anda Membuat Blog, ada baiknya anda mengetahui "Apa sie Blog itu..".
"Blog itu adalah sebuah aplikasi dalam sebuah Web dengan bentuk tulisan-tulisan tentang sebuah Artikel dan biasanya di letakan dalan sebuah Web umum". Sekarang anda sudah mengetahui tentang Blog dan mari  kita sama-sama mencari Ilmu Dasar Membuat Blog. Dalam Membuat Blog ada beberapa tahapan yang harus anda melakukannya. Perhatikan...

#Membuat Blog#
Ada beberapa tahapan dalam Membuat Blog, anda perhatikan di bawah ini :
(=) Anda harus mempunyai sebuah E-mail.
(=) Anda harus Login/mendaftar di blogger.com
(=) Anda harus menjalankan Blog yang anda miliki.
Semua tahapan ini akan menuntun anda sampai anda dapat memiliki sebuah Blog. Saya akan bantu anda dalam menjelaskan tahapan demi tahapan dalam mencari Ilmu Dasar Membuat Blog, agar anda dalam menjalaninya dengan benar dan sesuai Intruksi. Perhatikan saya akan menjelaskannya :


#Anda harus mempunyai sebuah E-mail#
Untuk memiliki sebuah E-mail anda harus membuat account data Pribadi anda. Ingat Ilmu Dasar Membuat Blog sangat berhubungan dengan pertanyaan anda seperti ini "membuat E-mail di mana..?". Anda bisa membuat E-mail di google.com atau yahoo.com. Anda Klik "Sign In" untuk membuat account data Pribadi anda. Isi semua formulir account data anda. Anda Klik "I accept Create my account". Selesai.
#Anda harus Login/mendaftar di Blogger.com#
Setelah anda memiliki sebuah E-mail maka anda dapat Login/mendaftar di Blogger.com. Ingat dalam Ilmu Dasar Membuat Blog hal ini harus anda lakukan dan caranya mudah, anda masuk dalam Blogger.com. Setelah itu anda Klik "Get Started". Pada posisi ini, saya akan bimbing anda untuk menyelesaikannya. Perhatikan penjelasannya :
1.Mengisi formulir Account data :
*Masukan Email anda (yang tadi anda buat)
*Ulangi masukan Email anda.
*Masukan password (buat password yang mudah di ingat)
*Ulangi masukan password.
*Masukan nama anda.
*Pilih jenis kelamin (waria tidak ada)
*Masukan tanggal lahir anda.
*Masukan kode Verifikasi seperti contoh yang tertulis.
*Anda centang chekbox (kotak kecil) bersedia untuk menyetujui persyaratan 
*Anda tinggal Klik "Lanjutkan".
Pada posisi ini anda sudah mempunyai account data dalam Blogger. Selanjutnya dalam Ilmu Dasar Membuat Blog anda harus melanjutkannya dan ikuti lagi...Setelah anda Klik "Lanjutkan" maka...sekali lagi anda harus mengisi formulir :
2.Memberi judul pada Blog anda : 
*Masukan judul Blog (berikan judul Blog yang gampang di Indexs Google)
*Masukan URL alamat Blog.
*Anda tinggal Klik "Lanjutkan".
Pada posisi ini anda sudah berhasil memiliki sebuah Blog. Selamat kepada anda. 
Selanjutnya anda tinggal 1 langkah lagi untuk benar-benar syah mempunyai Blog yaitu :
3.Pilih Template/desaign Blog :
*Menentukan template Blog anda (Template itu adalah baju untuk Blog anda). Dalam menentukan pilihan Template maka anda di perintahkan untuk memilih dari 8 pilihan Template yang di sediakan oleh bos yang punya Blogger. Pilih Template sesuai keinginan dan selera anda. Bila sudah anda Pilih Templatenya maka anda sudah syah memiliki sebuah Blog dan Selamat untuk anda. Sekarang mari kita sama-sama menjalankan Blog anda. Tahap ini adalah tahap terakhir dari tiga tahapan dalam Membuat Blog.
#Anda harus menjalankan Blog yg anda miliki#
Dalam menjalankan atau mengoperasikan Blog yang telah anda buat, ada caranya dan melalui proses tulis menulis. Bila anda hobby dalam menulis maka di sini tempatnya. Tuangkan hobby menulis anda dalam Blog dengan Artikel-artikel yang menarik. Tulisan anda di dalam Blog yang berisi Artikel tentang apa saja, di sebut dengan Entri untuk Postingan Blog anda. Tahap awal dalam jalankan Blog anda adalah menulis Entri. Sampai sini kembali saya bimbing anda untuk menulis Entri. Perhatikan :
<>Anda Login ke Blog anda. Klik Dasbor >Klik"Entri baru".

Ilmu Dasar Membuat Blog

<>Masukan judul ke dalam Kotak Judul (lihat gambar di atas)
<>Menulis Artikel ke dalam kotak Entri (lihat gambar di atas). Anda harus menulis Artikel yang anda pilih dengan menggunakan bahasa Indonesia yg baik dan benar. 
<>Masukan Katagori dalam kotak "Label" (lihat gambar di atas).
<>Selanjutnya anda Klik "Terbitkan Entri" (pada gambar di atas berwarna orange).
<>Maka hasilnya...Anda berhasil "Membuat Blog dan menulis Entri Blog".

Selesai sudah semua tugas anda dalam Membuat Blog. Mulai saat ini dan detik ini anda sudah mempunyai sebuah Blog baru yang berisi satu buah Entri untuk Postingan Blog anda. Maka untuk kelanjutannya anda harus selalu update Blog anda dan membuat Entri-entri baru untuk Postingan di Blog anda agar Blog anda mendapat Page Rank dari Google. Selain itu Judul Entri anda beserta Uraian Artikelnya dapat anda cari dalam Google Penulusuran. Cari berdasarkan judul Entri Blog anda. Akhir kata saya ucapkan Selamat untuk anda. Terima Kasih...wassalam.


Jika sobat menyukai artikel ini, silahkan sobat berikan koment dan jangan lupa sobat link balik dengan menyertakan link berikut di situs sobat . Terima kasih dan Salam Blogger Indonesia.


Artikel Terkait:

4 komentar:

  1. Artikel yg menarik. Apalagi bila di tambah 4 jurus belajar membuat blog langsung nomor satu pasti lebih lengkap. Salam kenal : ilmueddy.blogspot.com. Mohon berkunjung ya.

    BalasHapus
  2. Bagus bagus artikelnya. Teruskan menulis agar menfaat untuk orang lain

    BalasHapus
  3. Bagus gan...!!!

    Kunjungi blog saya juga ya..!!

    www.mr451.blogspot.com
    www.filmkuseru.blogspot.com

    BalasHapus
  4. wow... bagus,, tapi minta updetan yg baru ah,, soal ny skrg klomw bauat bloger jdi lebih beda..

    BalasHapus

Komentar anda dalam Blog saya merupakan sebuah masukan untuk saya pelajari.Berikan komentar yg memotivasi diri saya untuk selalu belajar & belajar. Terima kasih.