29 Jan 2012

5 Rahasia Mengganti Template di Blogspot.

5 Rahasia Mengganti Template di Blogspot. Setelah sobat berhasil membuat sebuah blog maka akan terlihat Template yg sobat punya seperti apa ??. Pasti sobat ingin blog yg sobat punya terlihat cantik dan menarik. Maka terkadang keinginan untuk Mengganti Template di Blogspot timbul dalam benak sobat. Untuk membantu sobat agar sobat mempunyai sebuah blog dengan tampilan Template yg cantik dan menarik maka pada Postingan saya kali ini akan saya bahas 5 Rahasia Mengganti Template di Blogspot. Tapi sebelum saya memulai bahas tentang hal ini ada baiknya bila sobat terlebih dahulu mengenal apa itu Template ??. Langsung saja saya akan jelaskan tentang Template. Template adalah desai-desain halaman web atau blog beserta seluruh komponennya baik yg berupa file statis maupun yg file dinamis yg berupa program atau aplikasi yg berjalan sebagai aplikasi web. seperti yg terlihat saat ini, tatanan gambar serta tulisan dilayar monitor sobat. Itu di sebut Template.
Untuk Mengganti Template di Blogspot dapat sobat lakukan secara leluasa sesuai dengan selera dan keinginan sobat. Ada beberapa model Template yg disediakan oleh Blogger dan sobat tinggal pilih sesuai dengan selera dan keinginan sobat. Mungkin untuk sobat Blogger yg sudah mahir dan master dalam ngblog untuk mengganti Template tidak susah tapi untuk sobat yg masih baru atau awam dalam ngblog (seperti saya ini...) di butuhkan bimbingan agar sobat yg newbie dapat menyelesaikannya dengan baik dan benar. Ayo langsung saja ke TKP untuk mengetahui 5 Rahasia Mengganti Template di Blogspot.

5 Rahasia Mengganti Template di Blogspot.
Untuk 5 Rahasia Mengganti Template di Blogspot saya akan bahas dalam 2 katagori. Untuk yg pertama saya akan jelaskan 5 Rahasia Mengganti Template di Blogspot untuk blog sobat dengan tampilan blog yg klasik. Dan yg kedua untuk blog sobat dengan tampilan blog yg baru. Saya akan mulai bahas untuk blog sobat dengan tampilan blog yg masih klasik. Perhatikan...

5 Rahasia Mengganti Template di Blogspot untuk tampilan blog klasik :
  • 1. Sobat Login terlebih dahulu ke Blogger dengan memakai ID sobat.
  • 2. Dari Dasbor selanjutnya sobat klik >Rancangan. Perhatikan gambar.
5 Rahasia Mengganti Template di Blogspot
  • 3. Selanjutnya muncul Perancang Template sobat klik > Perancang Template  
5 Rahasia Mengganti Template di Blogspot
  • 4. Selanjutnya akan muncul pilihan Template yg sudah di sediakan oleh Blogger (saat Artikel di tulis yg tersedia 6 template) selain itu sobat dapat pula memilih background atau gambar latar belakang Template. Jika cocok dengan salah satu Template sobat klik >Terapkan ke blog
5 Rahasia Mengganti Template di Blogspot
  • 5.Sobat telah berhasil Mengganti Template di Blogspot untuk tampilan Blog klasik. Sekarang blog sobat sudah berganti Template untuk melihat hasilnya sobat tinggal klik >Lihat Blog. Maka akan muncul tampilan Template secara keseluruhan. Jika sobat suka maka tidak perlu sobat ganti Template tapi jika sobat tidak suka maka sobat bisa menggantinya lagi dengan menggunakan cara yg sama.
5 Rahasia Mengganti Template di Blogspot untuk tampilan blog baru.
  • 1. Sobat Login terlebih dahulu ke Blogger dengan memakai ID sobat.
  • 2. Dari Dasbor blog sobat selanjutnya sobat klik >Lihat Blog
5 Rahasia Mengganti Template di Blogspot
  • 3. Maka muncul bagian Artikel Postingan blog sobat lalu sobat klik >Desain.
5 Rahasia Mengganti Template di Blogspot
  • 4. Maka akan muncul jendela pilihan Template. Sobat akan di perintahkan untuk memilih Template yg sesuai dengan selera dan keinginan sobat. Pada tampilan blog baru yg telah di sesuaikan oleh Blogger  sobat akan di manja dengan pilihan Template yg begitu banyak untuk sobat pilih. Setelah sobat pilih Template dan merasa cocok selanjutnya sobat klik >Terapkan ke Blog. Perhatikan gambar.
5 Rahasia Mengganti Template di Blogspot
  • 5. Sobat telah berhasil Mengganti Template di Blogspot untuk tampilan Blog baru. Sekarang blog sobat sudah berganti Template untuk melihatnya hasilnya sobat tinggal klik >Lihat Blog. Maka akan muncul tampilan template secara keseluruhan. Jika sobat suka maka tidak perlu sobat ganti Template tapi jika sobat tidak suka maka sobat dapat menggantinya lagi dengan menggunakan cara yg sama.
Akhirnya sobat berhasil juga dalam menyelesaikan 5 Rahasia Mengganti Template di Blogspot. Itu artinya berakhir pula tugas saya untuk membimbing dan menuntun sobat dalam menyelesaikannya. Semoga Postingan saya kali ini dapat bermanfaat untuk sobat Blogger. Akhir kata saya ucapkan Selamat mencoba dan Terima kasih 


Jika sobat menyukai artikel ini, silahkan sobat berikan koment dan jangan lupa sobat link balik dengan menyertakan link berikut di situs sobat . Terima kasih dan Salam Blogger Indonesia.


Artikel Terkait:

5 komentar:

  1. Rahasianya bukan 5 om tp jadinya ada 10,,,*_^

    BalasHapus
  2. Hehehe...makasi ya tas kunjungannya. Rahasianya tetap ada 5 tapi penjelasannya ke bagi 2 antara blog klasik dan blog versi terbaru. Bisa ajjah jeng Ella Layla...Sukses selalu dan salam Blogger.

    BalasHapus
  3. salam blogger. kunjungan balik dari blogonol. mantab bro. salam persahabatan blogger juga dan saling berbagi bersama buat perkembangan ilmu. terima kasih telah bergabung di blogonol. saya hanya saran...kalau bisa gunakan template dua kolom dengan satu sidebar kanan untuk mempercepat loading blog anda. kurangi aksesori atau widget yang tidak berhubungan dengan konten. setting arsip blog dengan no archieve atau tidak ada arsip. silahkan baca di http://blogonol.blogspot.com/2011/06/cara-edit-template-agar-seo-friendly.html. ok yang penting semangat dan sering update blog anda. itu langkah terbaik pertama untuk dilakukan seorang blogger. terimakasih telah mau menjadi sahabat blogonol. semoga ini menjadi awal persahabatan kita selamanya. amin. mahesa (makin hebat saja) buat perkembangan blog nya.

    BalasHapus
  4. Wh ternyata sobat @Bloekoetoek Blogonol orng yg penuh perhatian & sangat baik hati. Trima kasih juga soabt tas kunjungannya. Oh ya mengenai tampilan Template saya mohon bantuan dari sobat. Bagaimana caranya agar Template saya bisa di rubah seperti sobat punya...mohon pencerahan & bantuannya sob...Makasi.

    BalasHapus
  5. akhirnya bisa ganti template juga. hehehe

    BalasHapus

Komentar anda dalam Blog saya merupakan sebuah masukan untuk saya pelajari.Berikan komentar yg memotivasi diri saya untuk selalu belajar & belajar. Terima kasih.