26 Jan 2012

5 cara Artikel Postingan yg SEO Friendly.

5 cara Artikel Postingan yg SEO Friendly ternyata gampang-gampang susah untuk di praktekan.. Coba sobat bayangkan (jangan bayangkan yg ngeres-ngeres ya sob...hehehe), blogger mana yg tidak mau Artikel Postingan dapat terindeks oleh om google, apalagi klo masuk dalam 10 besar mesin pencari milik om google pasti sobat akan bangga...hebat euy !! Tapi untuk dapat berhasil nongol dalam mesin pencarian milik om google dalam 10 besar..so pasti susah sob. Sangat di butuhkan trik dan tips dalam penulisan Artikel Postingan yg SEO Friendly. Bila hal ini sobat dapat melakukannya maka dapat di pastikan Artikel Postingan sobat akan cepat terindeks dan akan berada dalam 10 besar search google miliknya om google. Makanya sobat harus mencoba untuk belajar menulis Artikel Postingan yg SEO Friendly.

Nah pada tips Blogging saya kali ini saya akan bahas tentang 5 cara Artikel Postingan yg SEO Friendly. Tapi sebelum saya uraikan caranya yg begitu praktis ada baiknya saya ingatkan kembali "mengapa Artikel Postingan sobat tidak terindeks oleh om google". Ternyata setelah saya banyak melakukan penelitian (ciiee kaya ilmuwan ajjah..narsis buangeett) dari berbagai macam,ragam dan jenis Blog yg saya buka dan baca ternyata ada 5 kesalahan yg sobat lakukan (maaf sob bukan sok pinter...) dalam melakukan penulisan Artikel Postingan. Nah ini dia 5 kesalahan sobat Blogger saat melakukan penulisan Artikel Postingan.

5 kesalahan dalam penulisan Artikel Postingan.
  • Judul Artikel Postingan tidak mengandung keyword/kata kunci. Bagi mesin pencari milik om google judul Artikel Postingan yg SEO Friendly untuk blog milik sobat harus mengandung (hehehe...kaya orang hamil ajjah mengandung) keyword/kata kunci. Berikan judul Artikel Postingan yg SEO Friendly untuk blog milik sobat dengan baik dan benar.
  • Awal penulisan Artikel Postingan terlalu banyak basa-basi sehingga banyak kalimat yg tidak mengandung keyword/kata kunci. Sedangkan untuk rumus yg selalu menjadi pedoman om google dalam menentukan sebuah Artikel yg SEO Friendly dari semua search engine adalah penulisan kata-kata atau kalimat pada paragraph pertama Artikel yg sobat tulis. Jadi perhatikan penulisan Artikel pada awal paragraph pertama dan usahakan kata-kata atau kalimat tersebut harus mengandung (wh hamil lgi ni...hehehe) keyword/kata kunci. Terkadang hal kecil semacam ini yg dapat menjadikan Artikel Postingan sobat tidak terindeks mesin pencarian milik om google.
  • Kebanyakan para Blogger melakukan penulisan Artikel langsung dalam menu Entri Baru. Ingat rahasia dalam search engine milik om google menyimpan (save otomatis) Artikel yg sobat ketik setiap satu menit. Jadi Postingan sobat yg setengah bahkan baru beberapa kalimat di anggap sebagai key/kunci pada Postingan sobat. Jadi sudah tentu Artikel sobat akan sulit masuk jajaran 10 besar.
  • Membuat Artikel Postingan dari hasil Copy Paste dari blog orang lain. Hati-hati dalam melakukan Copy Paste siapa tau yg punya blog menyisipkan kode trackback ke dalam Artikelnya dan sobat pasti tidak akan tau sedangkan sobat langsung tancap gas tetap melakukan Copy Paste ke blog sobat. Mesin pencari milik om google akan lebih mengutamakan mengindeks sebuah Artikel yg asli. Sobat jangan berharap Artikelnya akan nongol dalam 10 besar serach engine.
  • Tidak memikirkan apa kemauan para pengunjung Blog sobat.

MEMBUAT ATIKEL POSTINGAN YG SEO FRIENDLY.

Dalam membuat Artikel Postingan yg SEO friendly merupakan kebalikan dari 5 kesalahan yg telah sobat Blogger lakukan seperti yg telah di jelaskan di atas. Sekarang saya akan memberikan penjelasan bagaimana membuat Artikel POstingan yg SEO Friendly. Sekarang sobat perhatikan di bawah ini :

  • Judul Artikel harus mengandung keyword/kata kunci. Dalam memberikan judul untuk Artikel Postingan harus yg mengandung keyword/kata kunci. Banyak kata kunci yg bisa sobat pilih untuk di gunakan sebagai judul Artikel sobat. Saya beri contoh seperti ini : Cara,Trik,Tips bisa juga di gunakan  keyword/kata kunci berupa angka seperti contoh ini : 4 cara, 4 trik, 4 tips. Sekarang coba sobat bandingkan judul Artikel yg tidak SEO Friendly dengan judul Artikel yg SEO Friendly. Ini judulnya.."membuat Artikel Postingan yg SEO Friendly" dengan "5 cara Artikel Postingan yg SEO Friendly". Bandingkan mana yg lebih di cari oleh pembaca Artikel sobat.
  • Awal penulisan kalimat pada paragraph pertama jangan banyak basa-basi. Dalam penulisan Artikel hal yg perlu sobat perhatikan adalah penulisan pada awal paragraph pertama. Jangan sobat menulis pada awal kalimat paragraph pertama dengan kalimat basa-basi. Sobat langsung saja menulis pada poko masalah pada Judul Artikel. Misalkan judul Artikel "5 cara Artikel Postingan yg SEO friendly". Kalimat awalnya untuk penulisan Artikel sobat harus sesuai dengan judul Artikel dan baru sobat sambung dengan kalimat-kalimat yg relevan. Seperti Artikel saya ini.
  • Jangan langsung membuat Artikel Postingan pada menu Entri Baru. Dalam penulisan Artikel sobat jangan langsung menulis pada menu Entri Baru tapi ada baiknya bila setiap sobat melakukan penulisan Artikel usahakan sobat tulis terlebih dahulu pada Notepad atau Word lalu sobat bisa Copy Paste ke dalam blog sobat. Kenapa harus di tulis di Notepad atau Word terlebih dahulu karena seperti yg saya bahas di atas untuk setiap menit penulisan Artikel akan di simpan/save otomatis oleh blogger. Rahasia ini saya dapatkan sendiri dengan menguji coba berbagai Artikel.
  • Jangan pernah Copy Paste Artikel Postingan dari Blog orang lain. Dalam penulisan Artikel Postingan sobat jangan melakukan Copy Paste dari blog orang lain dan bila terpaksa melakukan Copy Paste sebaiknya sobat memberikan Link dari sumber utama yg sobat ambil. Ingat sobat jangan melakukan Copy paste langsung dalam blog sobat tapi usahakan sobat Copy Pastekan dulu ke dalam Notepad atau Word selanjutnya sobat ganti kalimat-kalimat yg tidak relevan, ganti judul Artikel dengan judul Artikel yg mengandung keyword/kata kunci dan jangan lupa sobat periksa apakah Artikel tersebut mengandung script trackback atau tidak dan jika ada segera sobat hapus tapi rata-rata script tersebut sangat tersembunyi bisa saja berupa tanda koma atau titik.
  • Pikirkan kemauan para pengunjung blog sobat. Sobat harus memposisikan diri sobat sendiri seakan-akan sebagai pengunjung. Kira-kira apa yg saya ketik di mesin pencari milik om google bila saya membutuhkan sesuatu "Artikel". Menurut hasil survey dan sumber yg terpercaya rata-rata para pengunjung kebanyakan menulis di mesin pencari milik om google seperti ini : Cara, trik, tips, rahasia, tutorial dan panduan. Misalkan sobat ingin membuat sebuah blog di blogspot, saya yakin sobat pasti akan mencari di mesin pencari milik om google dengan mengetikan "cara membuat blog di blogspot" atau "cara membuat blog di blogger". Jadi sobat harus pandai menganalisa kemauan para pengunjung.
Selesai sudah tugas saya untuk menjelaskan 5 cara Artikel Postingan yg SEO Friendly. Saya rasa cukup sampai di sini dulu untuk Artikel Postingan saya. Semoga Postingan saya dapat bermanfaat untuk sobat blogger. Akhir kata saya ucapkan Selamat mencoba dan terima kasih.

NB ; jangan lupa untuk memberikan komentar untuk Postingan saya ini dan berikanlah komentar yg bisa membangun motivasi saya untuk lebih semangat lagi dalam Blogging.


Jika sobat menyukai artikel ini, silahkan sobat berikan koment dan jangan lupa sobat link balik dengan menyertakan link berikut di situs sobat . Terima kasih dan Salam Blogger Indonesia.


Artikel Terkait:

4 komentar:

  1. Apakah poin2 itu sudah ente terapkan di blog ente ? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya yang paling susah tu "tahu apa yang pembaca pengen" ya sob? tpi sukses dah. smakin diasah smakin berkilau,,

      follow #4 :)

      Hapus
  2. @Reza alfaizi: Saya juga baru belajar gan, blog saya ajjah baru jadi tapi saya akan tetap semangat tuk belajar trus dan apa yg telah saya pelajari dari bimbingan seorang teman yg setia, semua sudah saya terapkan dalam Blog saya. Terima kasih Gan atas kunjungannya dan komentarnya. Semangat trus tuk Blogging.

    BalasHapus
  3. @gembong Abisatya: Btul gan, "tahu apa yg pembaca pengen itu yg paling susah" tapi kita bisa ambil gambaran bahwa pembaca akan mencari sesuatu yg menarik dan bermanfaat yg bisa membantu dirinya dalam melakukan Blogging. Terima kasih gan atas kunjungan dan komentarnya. Semangat trus tuk Blogging agar terjalin persahabatan.

    BalasHapus

Komentar anda dalam Blog saya merupakan sebuah masukan untuk saya pelajari.Berikan komentar yg memotivasi diri saya untuk selalu belajar & belajar. Terima kasih.