3 Jan 2012

Ilmu Dasar Membuat Email di Google.

Salam Blogger Indonesia. Ilmu Dasar Membuat Email di Google
Ilmu Dasar Membuat Email di Google . Pada entri postingan saya kali ini, saya akan menulis tentang "Ilmu Dasar Membuat Email di Google". Seperti Postingan saya yang dahulu Ilmu Dasar Membuat Blog , tahapan pertama dalam membuat Blog yaitu mempunyai sebuah email. Saya akan menjelaskan kepada anda "Membuat Email di Google". Coba anda perhatikan penjelasannya seperti di bawah ini :
Langkah-langkah membuat email di Google :
1.Anda LogIn terlebih dahulu ke : www.google.com>klik"Enter". 


Anda Klik>Enter maka yang muncul seperti gambar di atas. Halaman muka Google.
2.Anda Klik>Email (pada gambar di atas kolom baris berwarna hitam)


Setelah anda Klik>Email maka yang muncul seperti gambar di atas. Pada gambar di atas terlihat Formulir kolom isian account data diri anda. Isi semua Formulir kolom isian dengan data lengkap tentang diri anda : Perhatikan penjelasannya....
*Nama Depan : (isi sesuai nama anda sendiri)
*Nama Belakang : (isi sesuai nama anda sendiri) 
*Nama Email yang di inginkan : (contoh:budisantoso@gmail.com)
*Tulis Pasword/sandi sesuai yang anda suka.
*Masukan kembali Pasword/sandi.
*Pertanyaan Keamanan. (contoh:siapakah nama guru pertama anda)
*Jawaban. (contoh: pak budiman)
*Email Pemulihan. (email lain yang sudah anda miliki)
*Lokasi anda. (asal negara : Indonesia)
*Tanggal lahir anda. (contoh:30/12/2011)
*Verifikasi kata. (tulis kata verifikasi yang ada ke dalam kotak isian)
*Klik>Saya menerima.Buat akun saya. (tulisan dalam kotak paling bawah)
Pada posisi ini anda sudah menyelesaikan tugas Membuat Email di Google dan anda sudah dapat miliki sebuah Email di Google. Langkah selanjutnya, ikuti saya. Perhatikan : 
3.Anda Klik>Tunjukan Akun Saya. Perhatikan gambar di bawah ini :


Pada gambar di atas terlihat Halaman muka Gmail (Email di Google). Pada gambar diatas anda sudah syah memiliki sebuah Email di Google atau biasa di sebuat dengan Gmail. Untuk langkah selanjutnya merupakan langkah terakhir, anda Klik>Tunjukan akun saya. Anda akan melihat tampilan Email yang telah anda buat.
4.Tampilan Email di Google : 
Pada posisi ini anda sudah syah memiliki sebuah Email di Google atau Gmail dan selesai sudah tugas anda. Saya Ucapkan "Selamat Menjalankan Email Gmail Anda". Perhatikan gambar di bawah ini, tampilan Email di Google milik anda : 

 

Pada gambar di atas terlihat tampilan Email di Google milik anda. Ini artinya tugas saya untuk bimbing anda dalam Ilmu Dasar Membuat Email di Google telah selesai.  
Untuk Anda saya Ucapkan "Selamat Menjalankan Email Gmail anda".
NB: Jangan lupa berikan komentar yang membangun dalam postingan Blog saya.


Jika sobat menyukai artikel ini, silahkan sobat berikan koment dan jangan lupa sobat link balik dengan menyertakan link berikut di situs sobat . Terima kasih dan Salam Blogger Indonesia.


Artikel Terkait:

1 komentar:

  1. Artikel yg menarik dan bagus. Apalagi di tambah 4 jurus belajar blog langsung nomor satu. Salam kenal : ilmueddy.blogspot.com. Berkunjung ya ke blog aku.

    BalasHapus

Komentar anda dalam Blog saya merupakan sebuah masukan untuk saya pelajari.Berikan komentar yg memotivasi diri saya untuk selalu belajar & belajar. Terima kasih.